Minggu, 30 November 2008

Global market 5

- Sebagai akibat nya , banyak hedge fund managers melikuidasi posisi mereka di berbagai pasar ( valuta asing, komoditas, saham dsbnya ).

  1. INTEREST RATE DIFFERENTIALS

- dengan pelambatan perekonomian secara global atau bahkan resesi , sudah sangat jelas bahwa bank sentral di eropa, inggris, dan Australia harus menurunkan tingkat suku bunga mereka secara agresif

- mengecilnya perbedaan suku antara dolar AS dan mata uang utama dunia lainnya menyebabkan euro ,puand sterling, dan dolar Australia terdepresi.

  1. LOSSES from the HOUSING BUBBLE

- sebagian dari investor juga harus membeli dolar AS untuk menutupi kerugian yang mereka derita di mortgage investment dan credit default swaps.

- Sebagian besar dari kontrak derivative di terbitkan dalam dolar AS , jadi ketika pemegangnya ingin menjualnya , penerbitnya harus melunasi nya dalam dolar AS dan kadang kadang menjual investasi dalam mata uang lain untuk mengumpulkan dolar AS –nya.

  1. MOMENTUM

- Saham,obligasi, komoditas , atau private equity sama sekali tidak menguntungkan pada sat ini , jadi uang keluar darinya dan mencari tempat lain untuk ditanamkan.

- Sekarang hanya dolar AS yang lagi cemerlang .tentu saja, makin banyak uang yang di investasikan ke dalam dolar AS main baik untuknya, dan semakin dolar AS menguat makin banyak hot money ( seperti hedge funds ) yang mengikutinya.

Tidak ada komentar: