Sabtu, 06 Desember 2008

VOLATILITAS

VOLATILITAS tetap akan sangat tinggi

Ini akan menciptakan peluang besar untuk memperoleh keuntungan dengan bertransaksi secara harian ( one day trading ).

Tindakan the FED tidak akan bisa membantu pasar

- pemulihan pasar cenderung akan lama karena penyebab dari resesi ini adalah pecahnya bubble atau spekulasi dari pasar perumahan dan pasar kredit . masalah tersebut tidak dapat di selesaikan dalam suatu waktu yang singkat.

- Sangat sedikit yang dapat dilakukan oleh The Federal Reserve dengan kebijakan moneter untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi , karena suku bunga telah di pangkas sampai 1% jadi amunisinya mulai abis.

Deflasi sekarang inflasi nanti

- kita sekarang berhubungan dengan deflasi secara global, harga komoditas melemah , bursa saham telah anjlok, dan harga rumah turun secara signifikan di berbagai Negara.

- Itulah yang memeberikan the fed maupun the treasure mimpi buruk dan membuat mereka bertanya-tanya , apakah kita akan mengikuti langkah Jepang?

- Ben Bernanke ,sebagai seorang pakar mengenai resesi yang panjang di jepang dan juga the great Depression , sangat sadar akan bahaya deflasi dan sedang menghamburkan ratusan milyar dolar AS untuk mencegahnya.

Inflasi AS seperti sebuah angina topan

- Jumlah base money atau peredaran uang di AS , yaitu jumlah yang sebenarnya dari semua mata uang kertas dan koin dalam dolar AS yg beredar di system keuangan , melonjak sebesar 785.7% dalam basis tahunan !!!

- Artinya dalam jangka menengah kedepan akan di etrjang badai inflasi hebat dalam biaya hidup.

GAME OVER FOR THE US DOLLAR

- ketika ada sesutau yang banyak di suatu hal akan kehilangan nilainya, itupun dapat terjadi di suatu mata uang.

- Terlalu banyak peredaran dolar AS yang masuk peredaran saat ini . Jadi suatu waktu akan terdepresi dengan mata uang lainnya.

- Siapa tau akibat gegabahnya inflasi akan membuat kehancuran us dolar , akhirnya amerika serikat tidak mempunyai pilihan menerbitkan uang kertas baru seperti ini :

KREDITUR GLOBAL MULAI TIDAK RELA UNTUK MEMBIAYAI DEFISIT AS

- Penjualan china ke AS sedang turun karena orang amerika tidak punya uang lagi untuk membelinya , jadi china terpaksa mengalihkan produksinya ke pasar domestic nya sendiri.Sebagai akibatnya , penjualan ke amerika menjadi kurang penting dan china akan kurang tertarik dalam membiayai konsumsi AS maupun mendukung dolar AS.

- Supaya tetap dapat meminjam uang , the treasury akan memberikan tingkat suku bunga yang jauh lebih tinggi untuk mencerminkan resiko kredit dari pemerintahan AS yang lebih tinggi.

- Cuma masalahnya adalah bahwa AS sekarang tidak mampu untuk meminjam dengan suku bunga yang lebih tinggi. Jadi bank sentral hanya punya satu pilihan yaitu mencetak uang atau Monetize the debt.

JANGAN PEGANG DOLLAR AS DALAM JANGKA PANJANG

- kemungkinan dolar AS akan ter depresiasi secara signifikan terhadap EMERGING AND COMMODITY CURRENCIES WITH GOOD FUNDAMENTALS, tetapi akan relative bertahan terhadap euro dan pound sterling.

- Lebih baik menanamkan uang ke dalam mata uang sebagai berikut :

Australia, Kanada, Singapura, Brasil, Cina.

Kemungkinan target euro masih / terkoreksi ke 1.15 – 1.20



2 komentar:

Wison, SE mengatakan...

ampyun [ngakak guling²]

asli lucu banget itu foto :))

Terow mengatakan...

bung Gann, met kenal yah.. maksudnya tidak usah memakai indi2 seperti MA bla-bla-bla tuh apa yah??

kalau saya sendiri seh cenderung menggunakan chart pattern, mungkin kalau bung gann solely gann grid yah??

thanks b4 atas sharingnya =)