Minggu, 30 November 2008

Global market 1

Global market

Sedikit ttg fundamental agar dapat mendukung teknikal

Fundamental ini kami dapatkan pada tgl 28 september 2008 pada saat pertemuan antara kami dengan mr. Nico Omer Jonkheere di Hotel merdeka madiun dalam rangka mendukung promotion. Mr. Niko berasal dari swedia dan jabatannya adalah sebagai vice President Research & analysis.

Dalam pertemuan itu kami membahas berbagai macam hal dan juga bagaimana us kedepan.

Mengapa AS masuk resesi?

Spekulasi di pasar perumahan telah usai

Untuk membangun kembali kesehatan ekonomi di Amerika Serikat,di butuhkan suatu resesi hebat yang berlangsung beberapa tahun “ menurut marc faber “

Pasiennya yang menjadi melalui pertumbuhan kredit harus masuk rehabilitasi .

Memberikan lebih banyak alcohol , seperti yang dilakukan the fed dan the treasury pada saat ini, adalah obat yang salah.

Harga rumah secara nasional telah menurun sebesar 22% dari harga tertingginya yang tercapai pada tahun 2006.

- banyak orang yang sebetulnya tidak layak mendapatkan KPR diberikan pinjaman tanpa dokumentasi yang lengkap ( subprime mortgage ).

- Satu dari setiap lima rumah di AS telah turun begitu banyak sampai nilai KPR-nya lebih besar dari pada nilai rumah itu sendiri.Oleh karena itu , jumlah foreclosures atau penyitaan rumah kini 71% dibandingkan satu tahun lalu.

Harga rumah di AS kemunngkinan masih akan turun 10% lagi dalam beberapa kuartal berikutnya sebelum mulai stabil tahun 2010.

Petumbuhan ekonomi yang semu.

- sekitar 2% dan bahkan kadang-kadang lebih dari 3% dari pertumbuhan BNP di tahun2002 sampai tahun 2006 merupakan dari hasil kenaikan harga rumah.

- Jadi penyehatan dari resesi pada awal decade ini di dorong oleh mortgage equity withdrawal , yang mengijinkan konsumen menggunakan rumahnya sebagai mesin ATM dan pinjam uang terhadap apresiasi rumah mereka.

Baik pada 2005 dan 2006 terjadi penarikan KPR sebesar hampir 700 milyar dolar AS, yang meningkatkan consumer spending dan menambah 3% ke BNP.

Tetapi tahun 2007 , MEW sudah turun ke 470 milyar dolar AS, dan tahun ini kecil sekali.

Produk derivatif mengancam system keuangan

- Bank telah kehilangan lebih dari 680 milyar dolar AS selama 2 tahun terakhir setelah housing bubble pecah.

Tidak ada komentar: