Minggu, 30 November 2008

Global market 3

menyususul masalah yang berhubungan dengan resesi menjadi makin berat. Oleh karena itu , tingkat pengangguran naik sampai 6,5 % bulan yang lalu.

Kebanyakan ekonom memprediksi makin banyak pemecatan akan terjadi , dan tingkat pengangguran akan meningkat lebih jauh ke 8% atau bahkan lebih tinggi pada tahun 2009.

Pemandangan ekonomi dunia suram

- inilah krisis keuangan yang paling buruk di AS, eropa , dan sekarang juga di pasar berkembang yang kita alami dalam 40 tahun.

- Jadi situasi akan cenderung lebih buruk sebelum menjadi lebih baik .justru keadaan tidak menyenangkan akan dapat berlanjut.

- Bahkan baru saja ada peringatan dari IMF bahwa perekonomian dari Negara maju secara keseluruhan akan menciut 0.3% tahun depan. Itu senadainya menandai kontraksi pertama secara bersamaan pada Negara maju sejak perang dunia II.

- Menurut the survey of business confidence of the world yang dilakukan oleh Moody’s Economy , sentiment bisnis anjlok pecan yang lalu ke rekor terendah barunya.

- Sentimen pada saat ini luar biasa negative di Amerika Utara maupun Ropa dan mulai melemah dengan cepat di Asia maupun Amerika latin . Panik keunagan yang berawal di bulan September telah memberikan pukulan kepada kepercayaan bisnis dan dengan demikian perekonomian dunia menurut penelitian itu dalam resesi.

Dan perekomian dunia yang parah juga tergambar dalam harga komoditas yang semakin lebih rendah.

Konsumen AS bukan Superman !!!!

Konsumen amerika yang hebat sudah meninggal, semoga ia dapat beristirahat dengan tenang.

- Prekomian AS sangat tergantung kepada konsumsi yang tiada hentinya,tentu saja, apabila konsumen ingin berbelanja , mereka perlu uang. Tetapi itulah masalah yang menjengkelkan , mereka tidak punya uang lagi sama sekali.Mereka tidak punya simpanan.Pemberian kredit mulai diperketat. Dan sekarang…pekerjaan pun sulit diperoleh.

- Sebagai hasilnya , pengeluatan konsumen AS tidak hanya turun tapi runtuh total : pengeluaran konsumen dalam kuartal ketiga turun 3.1% yg merupakan penurunan pertama dalam 17 tahun yg terbesar dalam 28 tahun , pengeluaran untuk Nondurable goods atau barang yang tidak tahan lama turun 6.4% inilah penurunan yang terbesar dalam 58 tahun , penjualan mobil yang sedikit dalam 17 tahun, dan memperparah situasinya penghasilan oaring yg telah di sesuaikan dengan inflasi dan pajak anjlok 8.7% yang merupakan penurunan kuartalan terbesar sejak 1947 !!!

Penjualan toko dalam kuartal ketiga paling lemah dalam hampir 3 tahun DEKADE

Tidak bias pinjam terhadap kenaikan harga rumah??? Coba saja Kartu Kredit !!!!

Tidak ada komentar: