GALERY II

Sabtu, 26 Juli 2008

GANNGRID ANALYSIS

Apa itu ganngrid ? ganngrid adalah semacam grid yang tampak pada saat kita membuka meta4 pada tampilan chart, terlihat back ground yang kotak kotak pertemuan antara garis vertical dan horizontal , dan ganngrid mirip seperti itu tetapi garis-garisnya bersilang secara diagonal. Mencari cara bagaimana memasang sebuah ganngrid tidak akan pernah ditemui di ebook manapun karena bukan sebuah indicator tetapi hanyalah sebuah object list, mungkin ada tapi berbeda cara peletakannya. Apakah fungsi ganngrid ? fungsinya saya kira sama dengan grid , sebagai pembatas-pembatas atau memblok setiap area dari sebuah tampilan, contoh apabila seseorang ingin melukis ataupun akan mencontoh membuat sebuah peta maka akan di buat blok - blok untuk memudahkan menggambarkannya, tentunya yang kita blok disini adalah tampilan sebuah chart. artinya kita akan memetakan sebuah pergerakan dengan ganngrid. Apabila trading menggunakan flatform metaTrader bisa kita lihat pada menu seperti gambar.

Menu Ganngrid pada meta4.


Bagaimanakah meletakan Ganngrid ?

Berdasarkan apa yang telah saya jelaskan mengenai Channel dan trendline , dan berlandaskan itu juga saya meletakkan ganngrid, berlandaskan atau berdasar apakah? berdasarkan pengalaman saya mengamati sebuah pergerakan channel dan trendline sekitar 4 tahun, saya melihat bahwa sebelum terjadi pergerakan ke arah sudut ( triangle ) peluang break akan terjadi, begitulah saya mengawali memasang/meletakkan ganngrid. Lihat gambar bagaimana atau di daerah mana untuk meletakkan ganngrid.



Perhatikan baik-baik peletakan ganngrid saya letakan pada pergerakan yang mengalami sebuah break yang cukup kuat ( panah magenta ) , lingkaran merah adalah wilayah saya meletakannya, cara meletakan lihat panah kuning pantulan itu saya sesuaikan dengan garis ganngrid , selanjutnya letakan break ( lingkaran kuning kecil ) pada setengah dari ganngrid ( kotak biru ), Anda tidak perlu kuatir berapa besarnya ganngrid atau panjangnya sudut apabila anda menyesuaikan dengan baik otomatis akan terbentuk. Tidak ada aturan yang memasangnya di TF berapa, terserah anda anda boleh memasangnya di tf mana saja, kalau saya sendiri biasanya saya meletakkannya di tf 15 dan H1 ,kapankah saat memasang ganngrid ? pasanglah di 1 hari yang lalu, seminggu ataupun sebulan yang lalu, yang terpenting pasang di syarat-syarat yang telah saya beritahukan. Kapankah sebuah ganngrid perlu di refresh? apabila terlihat sudah terlalu kecil ataupun sudah terjadi/ terrlihat hanya satu garis diagonal. Untuk terlalu kecil anda boleh merefreshnya atau membuat ganngrid baru, bila terlihat cuman satu garis diagonal anda boleh membalik arah ganngridnya , yaitu garis awal kecil di letakan ke bagian bawah. " kita akan lanjutkan berikutnya " stay tune in my blog "

1 komentar:

Fractal Logic Strategy mengatakan...

Mantap Blognya Gan :)

Jangn lupa mampir di blog saya ya.

fractalogic.blogspot.com