Senin, 21 Juli 2008

kemanakah pergerakan ?

Kita lanjutkan lagi pembahasan dari hasil-hasil Equidistant Channel and trendline , kita sekarang menggunakan M15 ( time frame ) , bila kita fokus ke m15 artinya kita fokus ke garis warna putih karena itu adalah channel terbentuk dari M15. Perhatikan gambar di mana pergerakan harga berada di posisi m15 ( warna putih ) yang saya beri tanda merah, awalnya pergerakan mengikuti channel m15 yang merangkak keatas ternyata pergerakan menuju ke bawah ke m15 yang menuju ke bawah, tetapi ternyata pergerakan masuk ke pola M30 ( tomato ) dengan garis kuning.


Berlandaskan dari pergerakan yang demikian sering terjadi para trader saling membenarkan pendapatnya ( analisa ) masing-masing, ada yang teriak buy dan ada yang teriak sell, apakah antara buy dan sell salah ? dan kadang yang terjadi saling menyalahkan bahkan mungkin menganggap analisa trader lainnya tidak tepat, selama menggunakan analisa untuk mengambil sebuah keputusan untuk melakukan open posisi baik itu buy ataupun sell , saya tegaskan tidak ada yang salah. mengapa? kemungkinan trader A berlandaskan analisa TF15 ( misal ) dan B TF30, atau C Tf yang lebih besar, seperti contoh gambar TF 15 mengatakan tetap sell tapi tf 30 mengatakan buy. Kita tidak tau sebenarnya arah pergerakan mau kemana, nah berdasar inilah lalu muncul support, resistant , pivot. Selanjutnya saya sendiri memutuskan kemana sebuah pergerakan dengan menggunakan TRIANGLE , mengapa? karena menurut saya di daerah triangle inilah dimana tempatnya sebuah pertarungan antara buy dan sell, saat di menangkan salah satunya harga akan BREAK apakah ini akan benar ? belum tentu juga. " selalu setia dengan blog saya akan saya pos lagi berikutnya ".

3 komentar:

surya mengatakan...

selalu setia menunggu post berikutnya :)

samuel mengatakan...

Akan saya tongkrongi blog anda pak, sampai ngelothok ilmunyaaaaaaaaaaa. Thx sebelumnya atas kemurahannya berbagi

tips forex mengatakan...

ini yang ditunggu!!! ulasan step by step yang sangat jelas. mudah-mudahan semua bisa seperti harapan kita, INDONESIA (HARUS) BISA! :)