Minggu, 20 Juli 2008

Don't close your eyes

Dari pos sebelumnya kita sudah dapatkan garis channel dari monthly sampai Tf15 , selanjutnya apakah fungsi dari channel-channel itu? kalau kita lihat bersama tampak bahwa perjalanan sebuah pergerakan akan mengikuti arah channel, jika kita perhatikan perjalanan monthly channelnya juga mengikuti tf-tf kecil dibawanya, dan juga sebaliknya dari channel-channel tf kecil menuju ke channel tf besar. Selanjutnya bagaimanakah mengetahui pergerakan itu menuju kesebuah channel tf besar atau bahkan menuju ke tf kecil? nah hal ini saya beri nama " break". Break inilah yang akan saya jadikan sebuah kesempatan untuk mendulang profit. Break seperti apakah saat yang tepat ? sekarang perhatikan baik-baik kedua gambar ini, saya contohkan monthly tetapi juga berlaku untuk semua TF ( time frame ).

Gambar 1


Gambar 2


Perhatikan gambar 1 , perhatikan channel monthly ( kuning ) , dan selanjutnya saya mulai memainkan garis trendline pendek ( biru ) , saya akan membuat garis trendline pendek 2 buah, yang pertama berlabel 1 dan yang kedua berlabel 2 , yang pertama saya buat sesuai dengan kemiringan channel yang terjadi ( warna kuning ) dan yang ke dua mengikuti pantulan pergerakan. Dan yang di beri lingkaran adalah yang saya namakan dengan " BREAK " bisa terlihat bahwa aturan break ini terjadi bila arah pergerakan menuju ke sudut ( mengerucut kekanan ) atau seperti piramida yang sudutnya kesamping, ini jugalah yang saya namakan triangle versi saya. Lihat trendline pendek label 2 saat bertemu dengan channel ( kuning ) terjadilah sebuah break.

Selanjutnya perhatikan gambar 2, pada gambar dua dengan keadaan trendline yang sama seperti pada gambar 1 saya tempatkan di berbagai macam kesempatan lihat dari label 1 sampai dengan 6, apa yang terjadi? semua membentuk sebuah triangle dan juga terjadi break sebelum kearah sudut . yang di maksud sudut adalah yang saya beri tanda dengan kotak. Perhatikan label 4 dan 5 saat break dari sebelumnya terjadi pantulan-pantulan dan kedua trendline pendek saya kepungkan di pantulan itu dan apa yang terjadi juga mengalami break. Perhatikan sekarang trendline trendline pendek itu ( warna biru ) apabila dirapikan dan perlahan di satukan contoh label 3 dan 2 maka akan terjadi juga hanya satu trendline panjang bahkan sampai ke pantulan trendline pendek di label 5, artinya semua saling berhubungan, tugas kita adalah mencari posisi triangle. Semoga sampai disini dapat di mengerti dan selanjutnya saya akan test langsung di tf15 bagaimana open posisi dan juga dari berdasarkan ini juga munculah sebuah analisa ganngrid dan sekaligus sebagai pedoman cara penempatan ganngrid. " jangan lupa tetap setia bersama blog kami, berikan komen untuk menambah semangat " sampai jumpa di pos berikutnya.

1 komentar:

petualang mengatakan...

maknyus,,ternyata di sini dasarnya ganngrid, btw kemiringan trendline-nya (1-6) sbg batas break harus sama dengan sebelumnya ya pak.